Simbol Yahudi dan Desain Baru Kompas.com | Wanbul
Home » , , » Simbol Yahudi dan Desain Baru Kompas.com

Simbol Yahudi dan Desain Baru Kompas.com

Simbol Yahudi dan Kompas.com
Ada yang unik pada logo baru kompas.com, apa itu ? seperti simbol yahudi. Setelah lima tahun semenjak reborn pada 2008, portal Kompas.com kembali melakukan penyegaran dengan desain baru yang lebih dinamis. Mengusung semangat "Rayakan Perbedaan", Kompas.com berusaha menyajikan konten yang tidak hanya beragam, tetapi juga sesuai minat yang unik dari setiap pengunjungnya.

Berdasarkan kriteria dari wikipedia indonesia; "Harian Kompas adalah nama surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Koran Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari Kelompok Kompas Gramedia (KG). Untuk memudahkan akses bagi pembaca di seluruh dunia,Kompas juga terbit dalam bentuk daring bernama KOMPAS.Com yang dikelola oleh PT Kompas Cyber Media. 

KOMPAS.Com berisi berita-berita yang diperbarui secara aktual dan juga memiliki sub kanal koran Kompas dalam bentuk digital. Harian Kompas adalah satu di antara dua (2) koran di Indonesia yang diaudit oleh Audit Bureau of Circulations (ABC). Koran lainnya yang juga diaudit adalah Warta Kota".

Berdasarkan web history dan performance monitor pada stratcorp.com. Usia kompas.com sudah 17 tahun dan memiliki google page rank #7 dan alexa rank #572, SEO score 81,8%, pengunjung harian 328.692 orang dengan page view sebanyak 1.906.414 perhari.

sekilas bila kita melihat logo baru kompas.com yang diluncurkan 29 Mei 2013 terkesan unik, karena seharusnya atau logikanya yang namanya kompas kan biasanya bulat tapi untuk portal kompas online ini malah mengusung 2 segitiga yang saling berhimpit. apa makna yang terkandung pada desain baru tersebut ? yah jangan tanya sama ane, tanya tuh "design by" nya.

Setelah diamat-amati dengan seksama ternyata logo baru kompas.com ini, kalo diputar-putar akan membentuk sebuah simbol yang pastinya masbro sudah sangat kenal, yaitu bintang david alias simbol yahudi.

Dengan kemampuan pas-pasan dan hasil belajar otodidak dari simbah google ane mencoba mengutak atik logo tersebut dengan sotoshop...eh photo shop, dan hasilnya dapat masbro lihat sendiri ;

Desain Baru logo Kompas.com
Design Logo Kompas.com Yang Baru

logo Kompas.com
Design Logo Kompas.com setelah diputar
Simbol Yahudi dan Desain Baru Kompas.com
Design Logo Kompas.com setelah diedit
 
Simbol Yahudi dan logo Baru Kompas.com
Simbol Yahudi dan Logo Kompas.com

Gimana hasil sotoshop ane masbro ? masih jauh panggang dari api, tapi setidaknya, anda dapat menangkap maksud dari keberadaan logo tersebut. yah semoga aja hanya imajinasi ane yang terlalu lebay....

Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 22.49

1 komentar:

  1. Selamat malam gan? blog agan bagus, apakah agan mau ditambah dengan akun Google adsense? Proses kurang dari 24 Jam, agan sudah memiliki akun Google adsense s endri.

    Untuk Info, bisa Klik Disini : http://fatheredu.blogspot.com/2013/06/jasa-akun-google-adsense-yang-paling.html

    Sampai Ketemu gan.

    BalasHapus

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger