Cara Membuat Makanan Kucing Rumah dari Kotoran Ikan | Wanbul
Home » » Cara Membuat Makanan Kucing Rumah dari Kotoran Ikan

Cara Membuat Makanan Kucing Rumah dari Kotoran Ikan

Kotoran Ikan Menjadi Makanan Kucing Rumah
Kucing adalah binatang yang lucu dan imut yang senang tinggal bersama manusia, secara fakta ilmiah telah ditemukan bahwa kucing adalah binatang yang bersih dan bisa di katakan bebas penyakit, kontras sekali dengan apa yang kita baca dan dengar dari mulut ke mulut bahwa kucing adalah sumber penyakit tokso plasma yang sangat berbahaya bagi wanita hamil, karena dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir dalam keadaan cacat. 

Naudzubillah, padahal kenyataan yang ada bahwa kucing adalah salah satu binatang yang istimewa dalam Islam, karena Tauladan umat, Nabi Muhammad SAW adalah seorang penyayang kucing bahkan beliau memiliki seekor kucing di rumahnya yang bernama Mueza Kucing Kesayangan Rasulullah dan Fakta Ilmiah

Semua informasi yang kita ketahui selama ini tidak lain untuk menjauhkan umat Islam dari mengikuti sunah Rasulullah, karena kalau umat sudah banyak yang mengikuti sunah Rasul sampai kepada hal yang dianggap sepele oleh sebagian besar manusia yang sok tahu, maka kualitas hidup dan kesehatan umat Islam akan semakin baik. dan hal inilah yang tidak mereka inginkan.

Fakta dan bukti Ilmiah, anjinglah ternyata yang harus di jauhi, karena ditubuh dan air liur anjing terdapat berbagai bakteri yang menjadi sumber penyakit berbahaya. bahkan Rasul pun telah mewanti-wanti umat untuk tidak memelihara anjing di rumahnya, karena rumah yang ada anjingnya tidak akan di masuki oleh malaikat, sebagaimana di riwayatkan pada sebuah hadits.

Pemeliharaan dan perawatan kucing rumah tidaklah sulit, kucing adalah binatang carnivora namun kadang juga bisa makan tumbuhan, pernahkah anda melihat kucing ketika berada di rerumputan taman atau semak, memakan jenis rumput tertentu ? nah, kalau belum coba perhatikan diwaktu pagi sampai sore. Kucing memakan jenis rumput tertentu untuk membersihkan perutnya, biasanya kucing akan memuntahkan kembali rumput yang telah ditelannya beberapa saat setelah memakannya.

Makanan kucing rumah biasanya nasi di campur dengan sisa lauk yang kita makan terutama ikan atau tulang ayam, kadang kucing melakukan perburuan terhadap tikus, burung, serangga dan binatang melata kecil lainnya dan mempermainkan buruannya sebelum memakannya di rumah.

Meracik Makanan Kucing Kampung/Rumah

Bila menu makanan di rumah anda adalah ikan basah, baik ikan laut maupun ikan air tawar inilah peluang untuk meracik makanan kucing kesayangan anda. kotoran ikan (isi perut dan insang) apabila di berikan langsung dalam keadaan mentah kepada kucing tidak bagus. karena bila kucing memakannya maka tunggulah beberapa saat kemudian kucing akan memuntahkannya kembali, dan rumah anda akan belepotan muntahan kucing yang berbau amis.

karena itu biasanya ibu-ibu kalau memasak ikan, langsung membuang kotoran ikan jauh-jauh agar tidak dimakan oleh kucing di rumah. sekarang pesankan kepada ibu, istri atau siapa saja yang membersihkan ikan agar kotorannya jangan dibuang tapi diwadahi pada kaleng bekas.

Memasak Kotoran Ikan
selanjutnya kotoran ikan tersebut di beri air sedikit agar jangan langsung gosong bila di masak. rebuslah kotoran ikan tersebut dalam wadah yang tertutup dengan api yang kecil. apabila rebusan kotoran ikan telah meletup-letup itu artinya hampir masak, biarkan beberapa saat lagi sampai airnya kering. tapi jangan sampai gosong. setelah itu angkat dan dibiarkan sampai panasnya hilang.

Saran Penyajian
campurkan sedikit (sekitar 1 sendok teh) kotoran ikan yang sudah dimasak ke dalam 1/2 piring nasi yang sudah disiapkan untuk kucing. lihatlah kucing anda akan mengeong-ngeong tidak sabaran untuk menikmati menu spesial dari anda. apabila kotoran ikannya banyak maka kucing anda dapat makan dengan lahap selama beberapa hari. simpan sisa masakan kotoran ikan tersebut dalam lemari es atau anda dapat memanaskannya sekali 2 hari.

Demikian Tips dan Cara Meracik Makanan Kucing Kampung/Rumah, semoga bermanfaat bagi penyayang kucing. (by; wanbul)
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 19.51

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger