5 Cara Jitu Atasi Kejenuhan di Kantor | Wanbul
Home » » 5 Cara Jitu Atasi Kejenuhan di Kantor

5 Cara Jitu Atasi Kejenuhan di Kantor

Cara Jitu atasi kejenuhan kantor
Menjalani rutinitas statis tentu cepat menimbulkan kejenuhan bagi pelakunya, terutama pegawai kantoran, terutama yang berkutat seputaran administrasi. Nah, hari mulai timbulnya kejenuhan itu kemungkinan Rabu. Bisa jadi ini menjadi hari paling malas bagi para pekerja kantor, setelah dua hari lalu berpacu dengan setumpuk pekerjaan. Belum lagi membayangkan akhir pekan yang tinggal dua hari lagi. Tapi pekerjaan tetaplah pekerjaan yang tak mengenal kata lelah atau malah malas.

Untuk membangkitkan kembali produktivitas, banyak hal yang biasa dilakukan. membukaYouTube, melihat foto-foto atau membalas pesan di media sosial, dan paling umum, mendengar musik. Ada juga yang menyusun jadwal dan menulis detai pekerjaan sembari istirahat. Tapi menurut penulis buku The Solution Sharp, Heidi Hanna, PhD, menjadi produktif bukan hanya sekedar mencatat atau mengecek jadwal.

Jika selama ini cara Anda mengusir malas sering gagal, Anda bisa mencoba beberapa cara-cara unik ini seperti dilansir Womans Day.

1. Pindah kantor ke kedai kopi
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research pada Desember 2012, keramaian yang terjadi di kedai kopi dapat meningkatkan kinerja pada pekerja kreatif. Selain itu, suasana kedai kopi biasanya membuat seseorang menjadi lebih rileks dibandingkan saat bekerja di rumah atau di kantor.

2. Berhenti lakukan multitasking
Melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan? Boleh saja, tapi aktivitas ini pada kenyataannya akan mengganggu fungsi otak. Selain itu, kegiatan seperti ini juga mengakibatkan tingkat stres dan hormon beracun seperti kortisol merusak sel-sel otak.

"Hal ini dapat memakan waktu hingga 20 menit untuk pulih dari pergeseran perhatian.Multitasking hanya akan membuang-buang waktu dan energi," ujar Dr Hanna.

3. Olahraga sebelum bekerja
Anda dapat berpikir lebih baik setelah berolahraga. Ini karena glukosa dan oksigen akan lebih banyak sampai ke otak. Jadi, buat jadwal olahraga sebelum ke kantor agar hidup lebih produktif.

4. Camilan buah
Sebuah penelitian di Psychology Today mengungkapkan, semua jenis buah berry, terutama blueberry mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan memori dan koordinasi motorik serta melawan sel-sel yang dapat merusak fungsi otak.

5. Permaianan otak
Seperti layaknya otot, otak Anda juga membutuhkan latihan. "Bermain game yang dapat membangun fokus dan kreativitas dapat menginvestasi otak," ujar Dr Hanna. Mulailah hari dengan bermain teka-teki silang atau permainan sejenis untuk merangsang kerja otak.

Wah, ternyata patut dicoba menerapkan metode ini terutama point pertama dari 5 Cara Jitu Atasi Kejenuhan di Kantor, bahkan rapat juga diadakan langsung di kantin, kesannya santai banget namun tetap fokus membicarakan materi rapat. Bagaimana dengan anda?
==================================================
referensi; life.viva.co.id
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 11.45

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger