Bagaimana BERTERIMA KASIH | Wanbul
Home » » Bagaimana BERTERIMA KASIH

Bagaimana BERTERIMA KASIH

BAGAIMANA BERTERIMA KASIH
Allah memerintahkan kepada manusia melalui Rasulnya untuk selalu berbuat baik karena perbuatan baik tersebut merupakan aplikasi dari pemahaman  perintah agama. Perbuatan baik itu bukan saja hanya memberikan bantuan pada orang yang kesusahan berupa materi saja tapi maknanya sangat luas seperti yang terkandung dalam beberapa hadits Rasulullah SAW.

Begitu mulianya akhlak seorang muslim, sampai-sampai menyingkirkan duri dijalan adalah perbuatan baik, tersenyum, dan beberapa perbuatan yang sering kita anggap remeh temeh merupakan aplikasi dari perbuatan baik yang pelakunya akan mendapatkan pahala seperti pahala bersedekah.

Tentunya Allah memerintahkan kita untuk berbuat baik dengan niat semata-mata hanya mengharapkan ridho dan pahala dari Allah, bukan mengharapkan terima kasih atau imbalan dari orang lain. Karena mengharapkan sesuatu yang bukan dari Allah adalah sebuah kesia-siaan karena nilai ibadahnya akan berkurang mungkin juga akan hilang dihadapan Allah.

Terkadang kita sebagai pihak yang mendapatkan perlakuan baik dari seseorang berupa sebuah bantuan baik materi maupun non materi sangat bersyukur kepada Allah dan ingin mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah Allah gerakkan hatinya untuk membantu, kita kesulitan untuk mengucapkan terimakasih apalagi membalas jasa seseorang yang baik tersebut.

Contoh sederhana didunia maya atau di internet, sering kali kita mendapatkan sebuah ilmu atau pencerahan atau malah pekerjaan yang disebabkan oleh tulisan seseorang di website, diblog atau di forum namun kita tidak tahu bagaimana cara membalas kebaikan orang tersebut, karena saya pernah membaca sebuah artikel apabila kita mendapatkan sesuatu manfaat dari seseorang dan kita belum sempat membalasnya maka kita termasuk dalam kategori sedang berhutang, paling kurang cara membalasnya kita harus meneruskan manfaat dari apa yang sudah didapat dengan menyiarkan pengetahuan tersebut kepada orang lain.

Usaha nyata yang dapat kita lakukan untuk membalas manfaat yang sudah kita dapat dari suatu website, blog atau forum di internet dengan mengunjungi beberapa sponsor yang ditampilkan di website, blog atau forum tersebut dan menurut saya itu merupakan suatu bentuk ucapan terima kasih yang dapat kita lakukan secara nyata karena dengan mengunjungi sponsor tersebut si empunya website, blog atau forum akan mendapatkan jasa dari sponsor tersebut.

Intinya kita mendapat manfaat dari tulisan seseorang di website, blog atau forum sedangkan siempunya website, blog atau forum mendapat materi dari kunjungan kita tersebut. Sudahkah anda berterima kasih ???
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 15.45

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger