Fakta Ilmiah Pria Haram Pakai Emas dan Wanita Boleh | Wanbul
Home » , , » Fakta Ilmiah Pria Haram Pakai Emas dan Wanita Boleh

Fakta Ilmiah Pria Haram Pakai Emas dan Wanita Boleh

Keindahan perhiasan yang satu ini memang bisa membuat siapa saja tertarik untuk memilikinya. Selain sebagai simbol strata sosial, perhiasan emas juga bisa meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri pemiliknya. Fakta Ilmiah Pria Haram Pakai Emas dan Wanita Boleh

Namun Anda patut waspada, karena sebagai bagian dari bahan tambang, emas dapat mempengaruhi system saraf dan memberikan efek stimulan yang dapat mengganggu kesehatan. Dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (peristiwa ini juga dikenal dengan sebutan “migrasi emas”) Dan apabila hal ini terjadi, maka akan mengakibatkan berbagai penyakit.

Khusus bagi pria, Rasulullah telah melarang pemakaian emas dan membolehkannya bagi perempuan sebagaimana hadits “Dari Abu Musa, Rasulullah SAW bersabda, ‘Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria.” (HR. An-Nasai dan Ahmad).

Tim peneliti dari University of Michigan menindaklanjuti beberapa laporan yang menyatakan bahwa beberapa orang yang mengenakan perhiasan emas sering merasa pusing, mual, dan beberapa gangguan kesehatan lainnya. Bahkan beberapa penderita epilepsi dilaporkan mengalami kejang-kejang setelah melihat kilauan emas yang mereka lihat di toko perhiasan, seperti dilansir zeenews.

Para peneliti menemukan bahwa emas mengandung unsur atom yang bisa menembus kulit dan masuk ke dalam pembuluh darah. Jika prosentase atom tersebut melebihi batas normal, maka bisa memicu berbagai gangguan kesehatan seperti pusing, mual, hingga risiko terkena penyakit Alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental & fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil (pikun). Zheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan dini dan paksaan atau terpaksa.

Peneliti juga tidak menganjurkan mengenakan cincin emas yang terlalu sempit, karena bisa mengganggu sirkulasi darah dan bisa memicu penyakit kardiovaskular dalam penggunaan jangka panjang.

Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas? Karena perlu dicatat bahwa wanita tidak menderita masalah ini, karena setiap bulan partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui haid (datang bulan).

“Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukminah, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka.” (QS. Al-Ahzab: 36)


Bagi seorang Muslim dan beriman kepada Allah dan Rasul-Nya tidaklah patut mempertanyakan atau mencari alasan sebab-sebab dari sebuah perintah atau larangan yang berasal dari Allah dan Rasulnya, tapi cukuplah mengatakan "kami dengar dan kami mentaatinya".

Demikianlah pembahasan mengenai Fakta Ilmiah Pria Haram Pakai Emas dan Wanita Boleh semoga dapat diambil hikmahnya.


=================================================
referensi;

http://id.she.yahoo.com/alzheimer-incar-pemakai-perhiasan-emas-001419633.html
http://jurnalbidandiah.blogspot.com/2013/01/hikmah-dari-sisi-medis-pria-dilarang.html
http://brianmuslim.blogspot.com/2013/04/inilah-alasan-mengapa-pria-dilarang.html
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 08.58

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger