Tips Cara Mengetahui Keaslian Madu | Wanbul
Home » , » Tips Cara Mengetahui Keaslian Madu

Tips Cara Mengetahui Keaslian Madu

madu asli murni
Madu sebagai Obat merupakan wahyu Ilahi, namun saat ini Madu asli relatif sulit didapat walaupun disetiap kemasan madu baik pabrikan atau olahan rumah tangga, tetap saja mengklaim madu asli dan murni. Bagaimana cara mengetahui dan membedakan yang asli dengan campuran? ''Ada banyak trik yang dikenal masyarakat. 

Ada yang menguji keaslian madu dengan meneteskannya di atas kertas koran. Kalau merembes, madu dikatakan asli. ''Pendapat ini keliru.

Sebagian orang juga mencoba menguji keaslian madu dengan membiarkannya terbuka. Madu asli diyakini tidak akan dikerubuti semut. ''Yang ini juga kurang benar.

Ada pula yang mengujinya dengan mengoleskan madu pada pucuk korek api, lantas coba dinyalakan. Cara lainnya ialah dengan membakarnya di atas sendok untuk melihat ada tidaknya nyala api sebagai tanda keaslian. ''Sayangnya, cara tersebut masih belum terbukti keakuratannya,''.


Lantas cara apa yang paling akurat mengetes keaslian madu ?

Lalu, bagaimana cara jitu menerka keaslian madu? Uji saja dengan kuning telur. ''Campurkan dua sendok madu lantas kocok. Jika kuning telur tampak mengkristal seperti matang, itu tandanya madu asli. Madu sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Cukup tempatkan di wadah tertutup rapat dan letakkan di suhu kamar. ''Kalau cara penyimpanannya benar, madu dapat tahan hingga empat sampai lima bulan.''

Cara kedua; Uji Madu dengan Air. Caranya; tuangkan 1/2 sendok madu diatas piring, kemudian tuangkan air putih secukupnya diatas madu tadi. goyang-goyangkan piring, jika madu di atas piring membentuk pola seperti sarang lebah madu maka madu itu asli.

Demikian tips mengetahui keaslian madu yang disadur dari berbagai sumber, terus terang ane sendiri belum membuktikannya, soale saat ini gak ada madu di rumah. selamat bereksperimen sobat.

Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 01.12

6 komentar:

  1. Wah thanks sob infonya, berguna banget nih buat beli madu nanti

    BalasHapus
  2. wah triknya mantap...kapan-kapan saya coba dah untuk mempraktekkan madu asli atau palsu..:D hehe
    artikel yang bagus sobat, salam kenal dan sukses selalu buat sob Abi.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims masbro, ntar praktekin ya trus dishare dimari, ntar kalo ane yg nyoba duluan ane update lagi dah...salam kenal kembali dan sukses dunia akhirat...

      Hapus
  3. Info yang bagus gan. Manfaat sekali. Saya suka beli madu tapi kurang memperhatikan hal ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. mulai saat masbro sdh tahu, langsung dites aja madu yg sdh dibeli

      Hapus

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger