Bersama Kesulitan Ada Kemudahan | Wanbul
Home » » Bersama Kesulitan Ada Kemudahan

Bersama Kesulitan Ada Kemudahan

Seringkali manusia lupa untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah, baik berupa kesehatan, kesempatan, rezeki yang banyak dan terutama nikmat keimanan. Namun ketika satu persatu nikmat tersebut dicabut oleh Allah manusia langsung mengeluh dan menyalahkan berbagai pihak tanpa mau untuk mengintrospeksi diri, bukankah Allah sudah mengingatkan, “apa saja yang menimpamu adalah akibat dari perbuatan tanganmu sendiri”.

Apa saja keburukan/musibah yang menimpa kita, adalah bentuk kasih sayang Allah terhadap hamba-Nya, mengapa ? karena dengan musibah tersebut diharapkan manusia kembali kepada fitrahnya untuk kembali memurnikan ketaatan hanya kepada Sang Pencipta, karena Allah sangat senang apabila seorang hamba memohon penuh pengharapan agar dikabulkan do’anya dan takut tidak diijabahi oleh Allah.

Mungkin selama ini kita sering lalai dalam mengingat Allah atau malah tidak pernah sama sekali karena disibukkan dengan kehidupan dunia yang penuh dengan kepalsuan ini, bukankah kehidupan di dunia ini tidak lain hanyalah ibarat sebuah permainan dan sendagurau belaka ?

Akibat teguran Allah yang datang secara tiba-tiba ini membuat seorang manusia merasa apa yang diraihnya selama ini menjadi tidak bernilai sama sekali, mereka menjadi kosong dan hampa dan cenderung berputus asa dari mengharapkan rahmat Allah, apa sebabnya ? karena selama ini kita menyebut diri beriman tapi hanya sekedar dibibir saja sedangkan hati kita belumlah “haqqul yakin” terhadap keimanan tersebut. Dan perlu kita ketahui bahwa Allah tidak akan membiarkan kita mengatakan telah beriman begitu saja tanpa diuji lagi. Jadi musibah yang menimpa tersebut merupakan ujian keimanan dan penghapusan dosa sehingga manusia bisa dinaikkan derajatnya oleh Allah.

Musibah atau kesulitan yang kita hadapi hendaknya disikapi dengan lapang dada dan perbanyaklah istigfar dan mengucap Alhamdulillah disetiap kesempatan dan jangan pernah berputus asa, karena apa yang menimpa kita belum seberapa dibanding nikmat yang telah kita rasakan. Allah telah berjanji sebanyak 2 kali dalam surah Al-Insyirah “sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan dan sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan”. Jadi apalagi yang perlu kita galaukan dalam menjalani kehidupan yang hanya sebentar didunia ini ?. wallahua’lam
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 09.01

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger