Serangan Jantung Akibat Duduk Berjam-jam | Wanbul
Home » » Serangan Jantung Akibat Duduk Berjam-jam

Serangan Jantung Akibat Duduk Berjam-jam

Serangan Jantung Akibat Duduk lama
Anda mungkin sering duduk lama di kursi pesawat dan berdiri ketika pesawat mendarat. Situasi yang sama terjadi ketika anda melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api, bus atau kendaraan pribadi. Bahkan ketika anda terlibat pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi di depan komputer/laptop.

Tetapi tahukah anda, bahwa duduk berjam-jam dapat mengakibatkan penggumpalan darah yang sangat berbahaya bagi jantung anda?

"Duduk di posisi yang sama selama berjam-jam dapat menyebabkan pembekuan darah di kaki, yang bisa berakibat fatal pada jantung jika tidak mendapatkan penanganan segera," kata Kardiolog Interventional Columbia Hospital Asia Dr Anil Bansal menurut laman Times of India.

DVT atau deep vein thrombosis, adalah pembekuan darah yang terbentuk di dalam pembuluh darah dalam kaki atau panggul. Duduk berjam-jam dapat menyebabkan pembekuan darah, dan ketika anda kembali berdiri maka darah yang sudah terbebaskan tersebut melakukan perjalanan hingga ke paru-paru di mana mereka berubah menjadi emboli paru (PE).

Sebuah emboli paru atau PE adalah penyumbatan arteri utama dari paru-paru. Penyumbatan inilah yang dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah atau aliran oksigen melalui paru-paru yang dapat menyebabkan serangan jantung.

untuk mengurangi resiko DVT ini, sebaiknya anda meluangkan waktu dalam rentang beberapa jam untuk memberikan kesempatan pada sirkulasi darah agar dapat berjalan dengan normal. hal ini menjadi sangat penting bagi anda yang sering menjalani rutinitas seperti di atas.

Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 22.42

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger