Uang Baru NKRI Segera Beredar Tahun Ini | Wanbul
Home » , » Uang Baru NKRI Segera Beredar Tahun Ini

Uang Baru NKRI Segera Beredar Tahun Ini

Rencana Pemerintah RI melalui Bank Indonesia untuk melakukan Redominasi Rupiah segera terealisasi dengan telah beredarnya spesimen uang NKRI yang melalui masa transisi dengan perubahan nominal angka yang tertera pada lembaran uang lama. berikut kami kutip dari blog kangjum ;

Jangan kaget jika anda sedang mengambil uang di ATM per tanggal 18 Agustus nanti yang keluar uang NKRI dengan desain dan juga warna yang baru. uang ini akan meluncur seiring dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 pada tanggal 17 Agustus dan sudah bisa ditemukan di ATM sehari setelahnya. Namun informasi yang kang Jum peroleh dari tetangga...he..he...........gak valid amat Kang? bentuk dan ciri cirinya masih dirahasiakan. Tapi jangan risau dulu karena dalam beebraqpa hari kedepan akan ada sosilisasi dari pihak bank Indonesia.

Sekitar tanggal 14 dan 15 Agustus mendatang akan disosialisikan ke seluruh wilayah NKRI.tentang detail ciri khas dan juga nilai nominal uang baru tersebut.Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mengaku telah mencetak puluhan juta lembar uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Deputi Gubernur BI, Ronald Waas mengungkapkan, persiapan yang dilakukan BI untuk menerbitkan uang NKRI sudah hampir selesai. Saat ini, tahap yang sedang dilalui adalah pencetakan.

Uang NKRI
Seperti kita ketahui bahwa nilai tukar Rupiah terhadap mata uang asing termasuk yang terendah diantara negara ASEAN. Hal ini berdampak negatif. Rupiah dipersepsikan bernilai sangat rendah.

Untuk itu pemerintah bermaksud melakukan kebijakan yaitu melakukan redenominasi. Redenominasi adalah penyederhanaan jumlah digit pada denominasi atau pecahan Rupiah tanpa mengurangi daya beli, harga atau nilai tukar Rupiah terhadap harga barang dan atau jasa. Sebagai ilustrasi, dapat dilihat pada tabel berikut.

uang NKRI

Keinginan pemerintah untuk melakukan redenominasi mata uang rupiah ternyata bukan isapan jempol semata. Hal ini dibuktikan dengan telah dirilisnya pre-desain mata uang rupiah yang nantinya akan digunakan

Uang NKRI pecahan 100 Rupiah

Uang NKRI pecahan 50 Rupiah

Uang NKRI pecahan 20 Rupiah

Silahkan anda lihat model uang baru NKRI setelah di redenominasi, jangan lupa uang mensosiaalisasikan kepadaa orang tua daan tetangga agar gak kaget. (kangjum)

Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 00.31

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger