Ini Dia 10 Obat Alami yang Ada di Dapur Anda | Wanbul
Home » » Ini Dia 10 Obat Alami yang Ada di Dapur Anda

Ini Dia 10 Obat Alami yang Ada di Dapur Anda

Obat Alami Ada di Dapur Anda
Ketika mengalami sakit apakah yang Anda cari? Sudah pasti obat pereda rasa sakit dengan berbagai merk. Jangan selalu tergantung pada obat-obatan kimia, Anda tidak perlu panik. Sebab obat tradisional ada banyak di dapur Anda.

Seperti dikutip dari Boldsky, ini dia obat-obatan alami yang dapat Anda temukan di dapur:

1. Cengkeh, Obat Sakit Gigi
Cengkeh adalah obat yang tepat untuk menangani sakit gigi dan juga radang gusi. Efek penghilang rasa sakit pada cengkeh dihasilkan oleh senyawa alami di dalamnya yang disebut eugenol dan ini adalah anestesi alami yang kuat.

2. Jahe, Pereda Nyeri Otot
Jahe dapat meringankan kekakuan otot dan mengurangi pembengkakan pada sendi. Ini karena terdapat kandungan aktif dalam jahe mentah yang disebut gingerol. Dalam jumlah yang disarankan, jahe juga dapat dimasukkan dalam daftar diet Anda. Caranya dengan menambahkan 1 sendok teh jahe kering atau 2 sendok teh jahe cincang.

3. Bawang Putih untuk Sakit Telinga
Jika telinga Anda sakit, cobalah tambahkan dua tetes minyak bawang putih hangat ke dalam telinga dua kali sehari selama lima hari. Bahan aktif dalam bawang putih seperti germanium, selenium dan senyawa sulfur dapat memberikan tindakan pada bakteri untuk mengurangi peradangan.

4. Garam, Mengurangi Sakit Tenggorokan
Berkumur dengan air garam hangat sangat efektif untuk melegakan dari rasa sakit tenggorokan. Garam akan membantu mengurangi pembengkakan apapun karena infeksi. Lakukan hal ini beberapa kali sehari, Anda juga dapat menambahkan bawang putih ke dalamnya.

5. Oatmeal, Meredakan Kram Saat Menstruasi
Oatmeal merupakan sumber yang kaya magnesium dan sangat penting dalam menghilangkan rasa sakit akibat kram saat menstruasi. Oatmeal juga merupakan salah satu sumber zat besi terbaik pada makanan yang dapat membantu Anda untuk menyingkirkan rasa sakit selama Anda mengalami menstruasi.

6. Blueberri untuk Infeksi Kandung Kemih
Buah yang identik dengan warna biru keunguan ini efektif dalam mengurangi rasa sakit akibat infeksi saluran kemih. Antioksidan yang terdapat dalam blueberri cukup kuat untuk mengobati infeksi kandung kemih.

7. Nanas untuk Gangguan Pencernaan
Nyeri perut akibat gangguan pencernaan seperti masalah keasaman adalah masalah umum. Nanas akan menjadi obat yang baik untuk gangguan pencernaan ini. Enzim proteolitik pada nanas dapat membantu untuk pencernaan yang baik.

8. Kunyit, Pereda Nyeri Sendi Akibat Arthritis
Kunyit dapat menjadi pereda utama bagi nyeri sendi akibat arthritis. Tambahkan kunyit pada makanan Anda dalam batas tertentu. Bahan aktif pada kunyit yang disebut curcumin, secara alami menutup siklooksigenase 2 dan juga enzim yang dapat meningkatkan hormon yang menimbulkan nyeri.


9. Lidah Buaya, Untuk Gangguan Pencernaan, Diare dan Panas Dalam
Tanaman yang identik sebagai bunga yang menghiasi pot di halaman rumah dapat menjadi obat alami yang mujarab. jika anda mengalami perut kembung, diare atau panas dalam, seduhlah satu lembar isi daun lidah buaya berukuran sedang yang sudah di potong dadu bersama teh hangat. minum 3 x sehari dan rasakan manfaatnya. 

10. Daun Singkong, Menghentikan pendarahan pada luka
Bila si kecil mengalami luka ringan akibat terjatuh saat bermain atau anda sendiri ter iris pisau saat mengupas buah/sayur jangan buru-buru di beri obat luka, tapi ambil dan cuci 2 lembar daun singkong yang masih muda (disekitar pucuk) lalu kunyah hingga lumat dan tempelkan pada luka dan biarkan hingga kering. Daun singkong bukan hanya berkhasiat menghentikan pendarahan tapi juga mempercepat proses penyembuhan luka, buktikan sendiri.

Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 20.18

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger