Telkom Speedy vs Telkomsel Simpati | Wanbul
Home » » Telkom Speedy vs Telkomsel Simpati

Telkom Speedy vs Telkomsel Simpati

Telkom Speedy vs Telkomsel Simpati
Siapa yang tidak tahu dengan Telkom speedy, sebuah produk internet broadband yang menjadi unggulan PT. Telkom dalam menjaring customer di seluruh wilayah Indonesia. Telkom Speedy vs Telkomsel Simpati

"SPEEDY adalah merupakan layanan broadband akses internet dari Telkom Indonesia berkualitas tinggi bagi perumahan serta SME (Small Medium Enterprise).

Speedy menggunakan teknologi ADSL (Asymmetric Digital Line Subscriber), MSAN (Multi Service Access Node), dan GPON (Gigabit Passive Optical Network), yang menghantarkan sinyal digital berkecepatan tinggi melalui jaringan telefoni secara optimal bagi keperluan konsumsi konten internet, dengan kecepatan data dari 384 kbps hingga 100 Mbps. Tetapi tidak menutup kemungkinan penggunaan teknologi baru lain yang lebih baik/terbaru." itulah spesifikasi yang tercantum dalam website resminya (
http://telkomspeedy.com/product-description)

Speedy merupakan provider internet dengan jaringan kabel serat optic melalui telepon rumah. sedangkan Telkomsel simPATI merupakan Kartu Prabayar (prepaid) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. simPATI dapat digunakan di seluruh Indonesia dengan tarif terjangkau, telepon hemat ke sesama pelanggan Telkomsel maupun operator lain dan SMS hemat untuk mengirim pesan di dalam maupun ke luar negeri. (
http://www.telkomsel.com/product/simpati)

antara kedua product Telkom tersebut terdapat fitur unggulan; speedy untuk internet dan simPATI untuk nelpon seluler (HP) berbasis GSM dan 3G, namun tak disangka akhir-akhir ini kemampuan akses internet dari speedy yang digembar gemborkan sebagai broadband akses ternyata dapat dikalahkan oleh simPATI. begini ceritanya ;


saya mulai berlangganan speedy beberapa bulan yang lalu setelah masuk jaringan baru ke kompleks saya, awalnya speedy memang sesuai dengan mottonya "speed you can trust". setelah pasang speedy di rumah saya mulai aktif ngeblog dan melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan internet. 

namun pertengahan April 2013 tiba-tiba saja koneksi speedy menjadi amburadul karena untuk mengakses sebuah blog saja memerlukan waktu loading yang lama belum lagi hasilnya sambungan gagal. sering sebuah blog dapat dibuka namun tampilannya tidak maksimal karena banyak gambar yang tidak tampil seperti terjadi broken link pada gambar yang ada pada sebuah blog.

menyiasati kejadian ini saya pun aktif mencari tahu di berbagai forum blog yang ada dan memang banyak juga yang mengeluhkan hal serupa, misal sedang ada perbaikan mutu jaringan, ada serangan hacker dll. cuma yang anehnya ketika mengakses internet melalui Handphone, tablet, smartphone dll perangkat seluler tidak terjadi kendala sebagaimana yang terjadi pada PC atau laptop.

kebetulan saya mempunyai sebuah blog yang khusus membahas mengenai analisa trading forex/gold yang harus saya updated setiap hari. hal ini menjadi masalah besar buat saya karena untuk login ke blogger pun kadang bisa kadang tidak bahkan setelah bisa pun setelah menulis saya tidak dapat melihat preview postingan sebelum di publish. sehingga beberapa hari blog saya tidak dapat diupdated sehingga itu cukup merugikan bagi visitor yang membutuhkan analisa trading saya.

setelah berhari-hari seperti itu, timbul pikiran di kepala saya untuk mencoba koneksi menggunakan smartphone Nokia N8 sebagai modem dan kebetulan saya menggunakan paket simpati freedom unlimited 1 bulan, ternyata hasilnya sungguh mengejutkan, laman blog yang saya browse langsung tampil dengan utuh sebagaimana mestinya. setelah itu selama beberapa hari saya meng updated blog melalui ponsel sebagai modem.

begitulah pengalaman saya dengan kedua produk Telkom Speedy vs Telkomsel Simpati. apakah anda juga pernah mengalaminya ?

Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 00.16

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger