Bos Pemarah Pemicu Serangan Jantung dan Diabetes Karyawan | Wanbul
Home » , » Bos Pemarah Pemicu Serangan Jantung dan Diabetes Karyawan

Bos Pemarah Pemicu Serangan Jantung dan Diabetes Karyawan

atasan galak
Memang gak enak punya bos pemarah. Atasan dikantor anda galak atau suka mengkritik dan marah marah ? berhati-hatilah karena berakibat buruk tidak hanya bagi diri pimpinan sendiri tapi juga akan mengganggu kesehatan staf atau karyawan, terutama pemicu serangan jantung dan peningkatan kadar gula darah (diabetes). Bos galak juga menjadikan suasana kerja dikantor menjadi tidak kondusif.

MASIH ingat kisah editor majalah supergalak yang juga atasan aktris Anne Hathaway dalam film The Devil Wears Prada? Dari film itu bisa dilihat besarnya stres yang dirasakan Anne karena memiliki atasan yang sulit dipahami dan banyak maunya. Sebuah studi mengatakan stres kronis akibat bekerja dengan atasan seperti itu benar-benar bisa membuat seseorang jatuh sakit.

Sebab stres kronis yang dialami orang yang bekerja untuk atasan yang tidak suportif, apalagi dalam kurun waktu yang lama dapat menyebabkan perubahan aktivitas genetik di dalam sel-sel imunnya.

Kondisi ini tentu tidak bisa dianggap sepele. Karena perubahan tersebut menyebabkan sel-sel dalam tubuh pekerja yang stres diarahkan untuk melawan infeksi yang sebenarnya tidak ada. Pada akhirnya terjadilah peradangan dalam tubuh mereka, yang berkaitan dengan banyak masalah kesehatan, tidak terkecuali penyakit jantung dan diabetes.

Tim peneliti dari Ohio State University menemukan fakta ini setelah mempelajari sejumlah tikus di lab. Beberapa peneliti juga menguji sampel darah orang-orang yang tinggal di daerah miskin dan menemukan adanya kesamaan sel imun pada mereka dengan para pekerja yang mengalami stres kronis karena atasannya.

"Sel-sel tersebut ternyata mempunyai banyak karakteristik yang sama, terutama dalam hal respons mereka terhadap stres," kata salah satu peneliti dari Institute for Behavioural Medicine Research, Ohio State University, Dr John Sheridan seperti dilansir laman Daily Mail.

Studi yang sama juga menunjukkan bahwa obat-obatan yang dapat mempengaruhi sistem saraf pusat untuk mengatasi gangguan mood bisa jadi salah satu alternatif untuk melindungi tubuh seseorang dari efek stres kronis.

Nah, beruntunglah anda yang memiliki bos tidak galak, karena berkontribusi pada kesehatan anda.(fny/jpnn)
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 21.18

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger