Cara Alami Basmi Ketombe Tanpa Shampo Hanya Bumbu Dapur | Wanbul
Home » » Cara Alami Basmi Ketombe Tanpa Shampo Hanya Bumbu Dapur

Cara Alami Basmi Ketombe Tanpa Shampo Hanya Bumbu Dapur

Gimana Cara cepat dan ampuh hilangkan ketombe membandel? Apa gua musti pake obat anti ketombe ? berbagai shampoo seperti clear, sunsilk, zinc, dan tips kesehatan dan kecantikan rambut dan kulit kepala telah dicoba, namun hasilnya cuma sesaat, setelah itu ketombe kembali menghiasi rambut dan baju berwarna apalagi hitam bak musim salju.

Ketombe yang menempel di baju atau di rambut kerap kali menurunkan rasa percaya diri. Selain mempengaruhi penampilan, rasa gatal di kulit kepala tentunya sangat mengganggu. Shampo khusus anti ketombe atau bahkan perawatan khusus rambut dengan bahan kimia mungkin telah dicoba. Tetapi hasilnya, nihil. Ketombe menghilang sementara waktu namun akan kembali muncul.

Cara Alami dan tradisional ampuh dan mujarab untuk menyingkirkan 'si putih salju' dari kulit kepala Anda, dan back to nature seperti berikut ini:

Jeruk Nipis
Potong dua atau belah empat jeruk nipis yang biasa digunakan sebagai bumbu atau menghilangkan bau amis pada masakan ikan, usapkan ke rambut dan kulit kepala secara merata, dan pijat kulit kepala seperti sedang keramas setelah itu diamkan sekitar 15 menit, lebih lama lebih bagus. lalu bilas rambut anda dengan air. lakukan tips ini minimal 3 hari berturut-turut. sewaktu proses pengusapan jeruk nipis pertama kali anda akan merasakan sensasi gatal dan perih namun untuk pemakaian kedua dan seterusnya rasa gatal dan perih tidak akan terasa lagi.

Hal ini disebabkan oleh mengelupasnya jaringan yang mati dari kulit kepala dengan cepat, maka anda akan merasakan sensasi gatal dan perih, tapi hasilnya ketombe gak bakal balik lagi dalam waktu berbulan-bulan.

Cuka apel
Keasaman cuka apel mengubah pH kulit kepala sehingga menyulitkan jamur untuk tumbuh. Hal ini membantu mengurangi ketombe di kulit kepala. Aplikasikan cuka apel sebelum keramas dan diamkan beberapa lama, lalu cuci rambut seperti biasa.

Baking soda
Basahi rambut Anda dan gosok segenggam baking soda, pijat perlahan di kulit kepala dan jangan menggunakan sampo saat menggunakannya. Baking soda mengurangi jamur penyebab ketombe.

Minyak kelapa
Pijat kulit kepala menggunakan 3-5 sendok makan minyak kelapa sebelum tidur dan biarkan semalam. Keramas rambut dengan shampo ringan esok harinya.

Lemon
Pijat kulit kepala menggunakan dua sendok makan jus lemon lalu bilas dengan air. Campur satu sendok teh jus lemon dalam segelas air dan bilas rambut dengan cairan itu setelah keramas. Keasaman lemon membantu menyeimbangkan pH kulit kepala yang membantu mengurangi dan mencegah ketombe.

Bawang putih
Sifat anti-jamur bawang putih sempurna untuk menghilangkan jamur penyebab ketombe. Pijat kulit kepala Anda dengan campuran bawang putih dan madu lalu keramas seperti biasa. (berbagai sumber)
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 01.22

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger