Manfaat Daun Pandan Mengusir Serangga | Wanbul
Home » » Manfaat Daun Pandan Mengusir Serangga

Manfaat Daun Pandan Mengusir Serangga

Cara Alami mengusir serangga dan kecoa dan mengharumkan ruangan di rumah. Daun pandan wangi dan daun sirih juga bermanfaat sebagai pengharum ruangan, sekaligus pengusir serangga. Dijamin ruangan akan bebas dari kecoa dan semut.

Jika sudah menggunakan pandan, anda tak perlu lagi mengandalkan produk pengharum buatan yang sering diiklankan di televisi. Kebanyakan harga pengharum ruangan tersebut cukup mahal. Walaupun ada yang memiliki harga ekonomis, namun wanginya tak tahan lama.

Berikut ada beberapa tips bagi Anda yang ingin menciptakan ruangan wangi alami, tanpa harus mengeluarkan kocek terlalu dalam. Ruangan Anda pun tak hanya wangi, namun bebas dari serangga.

Anda hanya cukup menggunakan daun pandan wangi dan daun sirih . Karena kedua daun tersebut ternyata berkhasiat untuk mengusir serangga ; kecoa dan semut.

Daun pandan wangi

Anda bisa memakai daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yang tak sedap kerap kali dihasilkan oleh ruangan tersebut. Setidaknya, dengan daun pandan wangi akan menetralisirnya, dengan cara berikut ini:

1. Iris tipis 3-5 lembar daun pandan wangi.

2. Masukkan irisan pandan ke mangkuk atau wadah yang terbuka.

3. Letakkan wadah di atas kloset, rak, atau ambalan yang ada di area kering.

Wangi daun pandan akan menyebar di kamar mandi. Untuk kamar mandi kecil, maksimal 5m2, cukup diletakkan satu wadah. Namun jika ruangan cukup luas, letakkan dua atau tiga wadah di tempat-tempat yang berjauhan. Wangi pandan akan bertahan tiga hari sampai seminggu. Gantilah dengan irisan yang baru jika wangi sudah tak tercium lagi.

Daun sirih

Anda bisa memakai daun sirih sebagai pengharum . Seperti kita ketahui daun ini banyak khasiatnya, salah satunya bisa sebagai pengusir semut. Bagaimana caranya?

1. Letakkan beberapa lembar daunsirih di tempat yang sering dikerubuti semut. Misalnya, area dekan penyimpanan gula atau bumbu dapur lainnya.

2. Biarkan semalam. Semut pun bubar, tak terlihat lagi.

3. Jika sirih layu, Anda dapat menggantinya dengan yang segar.

Rupanya, aroma daun sirih yang agak keset itu tak disukai oleh kawanan semut. Dapur pun bersih dan wangi. (tribunnews)
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 12.24

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger