Manfaat Susu Kedelai Bagi Anak | Wanbul
Home » » Manfaat Susu Kedelai Bagi Anak

Manfaat Susu Kedelai Bagi Anak

Susu Kedelai sebagai Susu alternatif murah dan bergizi tinggi. Tak semua anak dapat mengonsumsi susu sapi. Misalnya, karena anak alergi dengan susu sapi. Nah, jika anak Anda mengalami kondisi itu, Anda dapat memilih susu kedelai sebagai alternatif. Kandungan nutrisi susu kedelai pun tak kalah dengan susu sapi, seperti 3,5% protein, 2% lemak, serta 2,9% karbohidrat, sehingga mudah dicerna di lambung.

Selain itu, susu kedelai juga memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk anak, seperti berikut ini:

1. Antioksidan
Susu kedelai memiliki kandungan senyawa isoflavon yang dapat memperbaiki sekaligus mencegah kerusakan sel yang disebabkan paparan radikal bebas.

2. Maksimalkan Pertumbuhan
Susu kedelai mengandung asam amino yang berguna untuk memproduksi protein, jaringan, otot, tulang, dan kulit. Nutrisi dalam asam amino juga bisa membuat tinggi badan lebih maksimal.

3. Kurangi Kadar Lemak Jahat
Salah satu perbedaan kandungan susu sapi dan susu kedelai adalah jika susu sapi tinggi akan lemak jenuh dan kolesterol, susu kedelai justru mengandung lemak tak jenuh. Jika anak Anda mengonsumsi susu kedelai secara teratur dapat mengurangi kadar LDL (lemak jahat) dan akan menaikan HDL (lemak baik) dalam darah secara signifikan.

4. Pengganti Serat
Susu kedelai kaya akan serat yang bermanfaat untuk saluran pencernaan. Oleh sebab itu, susu kedelai bisa dijadikan sumber serat yang baik untuk anak yang sulit makan buah atau sayuran.

5. Kurangi Diare
Susu kedelai bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang kerap mengalami diare. (yahoo)

Semoga bermanfaat!
Share this article :
Posted by: Abi Wanbul | Dunia dan Akhirat, Updated at: 00.59

0 komentar:

Posting Komentar

 
Site : Home | SMS Gratis | Rebate Forex | Parse HTML
Copyright © 2013. Wanbul - All Rights Reserved
Template Design by MasKolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger